I'm The Strongest !




Hai Telefisier!
Pasti Telefisier sering banget dong ya, nonton sinetron, berita, kartun, gosip, acara musik, film, atau nonton serial yang berbau India atau Turki yang sekarang lagi trend banget? Nah biasanya nih, Telefisier nonton menggunakan media massa yang seperti apa sih??? 

Weitsssss... sekedar info aja nih Telefisier, jadi menurut UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dalam e-jurnal.com, media massa atau yang sering kita sebut Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Masih bingung mana aja yang masuk dalam media massa? Langsung aja nih, beberapa jenis media massa :
  • Media cetak ini meliputi surat kabar atau koran, majalah, tabloid, bulletin, buku dan sebagainya. Secara fisik berbentuk lembaran kertas yang di dalamnya dicetak informasi-informasi untuk dibaca. 
  • Media penyiaran merupakan media informasi yang menggunakan gelombang frekuensi sebagai sarana penyampaian informasi. Bentuk media penyiaran ini dapat berupa audio maupun audio visual seperti radio, televisi, dan internet. 
  • Semua media penyiaran bisa dimasukan dalam kategori media elektrik, karena hampir semua perangkat komunikasi ini menggunakan sumber listrik untuk mengoperasikannya. Namun media elektronik tidak mesti menggunakan gelombang frekuensi, misalnya film, electricboard, advertising, dan sebagainya (Adewia, 2015, Hal. 5-6).
Yap! Pasti jawaban dari pertanyaan di atas tentang cara Telefisier mengakses informasi atau hiburan tadi beragam kan ya? Nahhhhh dalam artikel kali ini, akan dibahas mengenai : 

Apa sih keunggulan atau kelebihan atau kekuatan yang dimiliki media massa TELEVISI dibanding media massa lainnya??? 

Penasaran??? 


Oke oke, Markibas (Mari Kita Bahas) :) 



Jadi :
Keunggulan Televisi dibanding dengan media massa lainnya adalah




jeng...




jeng...




jeng...




PRAKTIS & BERAGAM !!!

Kenapa PRAKTIS ?
Jadi gini nih Telefisier, tanpa harus mengeluarkan tenaga yang ekstra, biaya yang mahal, waktu yang terbuang percuma hanya karna menunggu loading, menunggu langganan yang tak kunjung datang, dan menunggu-menunggu lainnya. Kamu hanya butuh seperangkat alat TV, kemudian duduk manis didepan TV, siapkan cemilan atau kamu ingin sambil menyetrika baju dan aktivitas lainnya, kamu hanya tinggal pencet ON pada remote TV kemudian kamu bisa mengakses segala macam program TV yang kamu inginkan yang disediakan oleh berbagai stasiun televisi.

Kenapa BERAGAM ? 
Selain praktis tadi nih Telefisier, kamu juga bisa memilih dan memilah acara apa aja yang akan kamu tonton, mulai dari pagi hingga malam dengan jam tayang yang pasti, mulai dari yang sedih hingga yang bikin ketawa ngakak, mulai dari yang biasa aja sampai yang serem banget, mulai dari yang olahraga banget sampai yang fashion, mulai dari yang tips and trik sampai yang memberikan motivasi, tentunya hanya dengan melalui channel yang ada di remote TV kamu. 

Gimana? Oke? Hihihi segitu dulu ya info dari Telefisip kali ini :) Sampai bertemu di info-info selanjutnya :) Bagi kamu yang ingin menambahkan beberapa info atau kritik dan saran langsung aja komen ya Telefisier :) Have a nice day ! Yeay !

Sumber : 

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top