Cintailah Produk-Produk Indonesia !!!



Muhammad Kusrin, Bapak perakit televisi lulusan SD tersebut akhirnya mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk ketiga merek televisinya lhoooo. Ketiga merek itu adalah Maxreen, Veloz, dan Zener.

Ternyata ada cerita di balik penamaan merek-merek televisi rakitan Bapak Kusrin ini. Menurut Beliau, ia tidak sembarang menamai produk televisinya. Merek Maxreen, misalnya, ternyata diambil dari namanya sendiri yang sering dipanggil Mas Rin. Agar lebih menarik, nama Mas Rin diplesetin menjadi Maxreen. Kalau merek Zener itu diambil dalam bahasa elektronika yang artinya pembatas arus.

Saban hari, Bapak kelahiran 5 Mei 1979 itu bisa memproduksi 100 televisi. Bahan rakitan itu terdiri dari tabung komputer yang sudah tidak terpakai, tetapi casing dan perangkat PCB-nya baru. Satu televisi tabung dihargai sekitar Rp 375.000-Rp 385.000 untuk ukuran di bawah 17 inchi. dan juga melayani garansi 1 tahun. 

TV Kusrin sudah didistribusikan ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kata Beliau, Televisi tersebut baru masuk di toko-toko kecil saja. Bahkan beliau juga rencananya mau merakit televisi flat. Yeay! 

Bagi Pak Kusrin, masalah sertifikasi yang dihadapi sejak tahun lalu memberi pelajaran berharga. Beliau mengaku, sebenarnya sudah mendaftarkan merek televisinya sejak 2011, sebelum akhirnya memperoleh sertifikat itu beberapa hari lalu. 

Sumber : 


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top